PERINGATAN HARI KOPERASI KE – 72 TINGKAT KOTA BANJAR

Kamis, 08 Agustus 2019 – Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar untuk kedua kalinya menggelar Kegiatan Peringatan Hari Koperasi Ke – 72 Tingkat Kota Banjar dengan tema “Semangat Reformasi  Total Koperasi di Era Revolusi 4.0 Menuju Banjar Berseri”. Kegiatan ini berlangsung  pada tanggal 08 sampai dengan 10 Agustus 2019 bertempat di Lapang Bhakti Taman Kota Banjar Provinsi Jawa Barat dengan rangkaian acara sebagai berikut :

  1. Pembukaan Kegiatan Hari Koperasi ke-72 Tingkat Kota Banjar, ( 08 Agustus 2019)
  2. Gelar Produk Koperasi dan UKM ( 08 s.d 10 Agustus 2019)
  3. Jalan Sehat Gerak Koperasi ( 09 Agustus 2019 )
  4. Seminar ( 09 Agustus 2019 )
  5. Penutupan ( 10 Agustus 2019 )

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Wali Kota Banjar H. Ade UU Sukaesih, S.IP, M.Si dan dihadiri oleh Kapolres Banjar AKBP Yulian Peedana, S.I.K, Ketua DPRD Dadang R Kalyubi, Kejari Kota Banjar Gunadi, SH, Ketua Dekopinda Kota Banjar H. Kadidjan, perwakilan Dandim  07/13 Ciamis, Kepala Dinas se-Kota Banjar, Kepala BUMN, BUMD dan Perusahaan Swasta, Koperasi-Koperasi di Kota Banjar, UKM dan Masyarakat  serta tamu undangan lainnya.

Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip, M.Si.  dalam sambutannya menjelaskan bahwa Koperasi yang ada diwilayah di Kota Banjar, harus mampu berdaya saing, dan maju dengan menerapkan prinsip Koperasi secara konsisten, dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis. Pemerintah Kota Banjar akan terus hadir dan berkomitmen dalam membina Koperasi, melalui berbagai kebijakan dan program serta pola pikir masyarakat harus dirubah karena penting dalam upaya pembentukan Koperasi yang sehat dan berkualitas.

Setelah pembukaan kegiatan Peringatan Harkop Ke – 72 Tingkat Kota Banjar selesai, Ibu Wali Kota Banjar mengunjungi stand-stand koperasi dan UKM untuk melihat sejauh mana partisipasi dan perkembangan Koperasi dan UKM di Kota Banjar.