KEPALA DINAS KUKMP KOTA BANJAR HADIRI PUNCAK PERINGATAN HARKOPNAS KE 72 DI PURWOKERTO

Pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019 gerakan koperasi Indonesia menggelar peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopkas) ke 72 yang berpusat di Kota Purwokerto, Jawa Tengah. Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar mengikutsertakan koperasi se-kota Banjar dan dekopinda Kota Banjar untuk menghadiri kegiatan Hari Koperasi Nasional Ke 72.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar H. Saifuddin, A.Ks, M.Kes turut hadir dipuncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 ini dengan didampingi oleh Kepala Bidang Koperasi dan UKM Ibu Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si beserta staf.

Pada puncak acara dilakukan di GOR Satria dibuka oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution mewakili Presiden RI Joko Widodo yang batal hadir di acara Hari Koperasi Nasional ini, hadir dalam acara pembukaan Menteri Koperasi dan UKM RI AAGN Puspayoga, Ketua Umum Dekopin, Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro, Gubernur se- Indonesia para Bupati/Walikota serta tamu undangan lainnnya, Penyerahan
Penghargaan Satya Lencana Pembangunan bidang Koperasi serta Penyerahan KUR dilakukan dalam acara tersebut.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) mendukung penuh upaya penguatan peran koperasi dalam meningkatan daya saing sehingga mampu bersaing di pasar global. Salah satu upayanya, memfasilitasi promosi dan pemasaran bagi 13 koperasi unggulan pada Harkopnas Expo 2019 yang digelar pada 11-14 Juli 2019 di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

Bersamaan dengan puncak Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 yang di GOR Satria Purwokerto, para pelaku koperasi didorong untuk go digital.
Saat ini masih banyak koperasi yang menggunakan teknologi tradisional untuk menunjang transaksi finansial para anggotanya.
Hal ini disebabkan keterbatasan koperasi dalam pengadaan sebuah sistem yang handal dan efektif.
Sistem Digital Transaksi Indonesia (SDTI) sistem coopRASI sebagai solusi membuat koperasi maju dan berkembang terutama dalam industri digital

Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan harapannya agar Kota Banjar bisa meningkatkan peranan koperasi, khususnya meningkatkan perekonomian di Kota Banjar melalui koperasi.