DINAS KOPERASI UKM DAN PERDAGANGAN KOTA BANJAR MENGGANDENG PT POS INDONESIA MELALUI KEGIATAN SOSIALISASI PRODUK POS INDONESIA DALAM RANGKA PEMBERDAYAAN UMKM

Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar menggandeng PT. Pos Indonesia untuk membantu promosi produk dan jaringan distribusi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjar.

Sekitar 25 pelaku UMKM pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019 bertempat di Aula Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar mengikuti Kegiatan Sosialisasi Produk Pos Indonesia dalam Rangka Pemberdayaan UKM di Kota Banjar Tahun 2019.

Kepala Bidang Koperasi dan UKM Ibu Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si menyambut baik terselenggaranya acara ini yang merupakan salah satu wujud kerjasama antara PT Pos Indonesia dan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banjar dalam rangka Pemberdayaan UKM Kota Banjar.

Acara ini merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi pelaku UMKM karena  dalam berwirausaha salah satu kendala UMKM terdapat di Jaringan distribusi dan biaya pengiriman produk. PT Pos sudah memiliki jaringan sistem pengiriman yang sudah profesional, dimana PT Pos ini memberikan fasilitas program sebagai berikut :

  1. Kemudahan pengiriman barang/produk baik lokal, regional, nasional maupun internasional;
  2. Adanya layanan pickup service yang diberikan oleh pihak PT Pos dimana pengiriman produk bisa dijemput langsung ke tempat UMKM.
  3. Penyediaan sarana prasarana produk baik melalui offline maupun online, diantaranya ;
  4. Website ( Tokopedia, Shoppe, Bukalapak, dll )
  5. Pojok UMKM

PT POS Indonesia concern terhadap pengembangan UMKM di Indonesia. Dalam hal ini PT POS Indonesia juga telah menandatangani MOU dengan Kementerian Koperasi dan UKM terkait pemasaran produk UMKM pada Juni 2016 lalu di Bandung. Selain memiliki dana pembiayaan melalui PKBL, PT Pos Indonesia katanya, juga memiliki pojok pos di setiap kantor pos sebagai galeri untuk produk KUMKM setiap daerah.

Saat ini pelaku UMKM di Kota Banjar mencapai kurang lebih 9122 UMKM sehingga dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendorong pengembangan UMKM di Kota Banjar. Diharapkan kerja sama ini dapat sangat membantu berkembangnya UMKM Kota Banjar dan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kerja sama yang telah terjalin serta fasilitasi yang telah disediakan oleh pihak-pihak terkait.

POJOK UMKM
KANTOR POS KOTA BANJAR