RAPAT KERJA DAERAH DEKOPINDA KOTA BANJAR TAHUN 2019 DIDAMPINGI OLEH DINAS KOPERASI, UKM DAN PERDAGANGAN KOTA BANJAR

Pada hari Kamis, tanggal 24 Januari 2019 Dekopinda Kota Banjar menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Tahun 2019 yang bertempat di RM. Ibu Joko Jalan Siliwangi KM 1 Kec. Purwaharja Kota Banjar yang diikuti oleh para pengurus dan anggota koperasi di Kota Banjar. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Nana Suryana selaku Wakil Wali Kota Banjar, Bapak H. Mustopa selaku Ketua Dekopinwil Kota Banjar, Bapak H. Saifuddin, A.Ks, M.Kes selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar beserta staf dan  jajaran pengurus dan anggota Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Banjar.

20190124_092520Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Banjar menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rakerda yang diselenggarakan oleh jajaran Dekopinda Kota Banjar dalam upaya mengembangkan dan membesarkan lembaga koperasi sebagai satu satunya wadah ekonomi berbasis kerakyatan yang masih bertahan ditengah menjamurnya berbagai jenis usaha ritel modern. “Untuk bersaing dengan para pelaku usaha ritel modern tentu dibutuhkan kualitas SDM yang mumpuni dari pengurus dan anggota koperasi, untuk itu kami sangat mengapresiasi upaya Dekopinda Kota Banjar dalam meningkatkan kualitas koperasi dan SDM para pengurus dan anggota koperasi, ” paparnya. “Gotong royong itu budaya bangsa Indonesia. Diharapkan keberadaan koperasi di Kota Banjar mampu mendongkrak perekonomian dan meningkatkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Sementara Ketua Dekopinwil Jabar pada saat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) mengatakan saat ini Dekopinda telah memasuki fase aktualisasi dan pengembangan dimana aktivitas atau kegiatannya diarahkan guna memberikan kemanfaatan yang banyak kepada organisasi koperasi anggota Dekopinda, pemerintah daerah, UMKM dan juga stake holders lainnya. “keberadaannya, memiliki kedekatan kepada anggota, masyarakatnya dan lebih jauh lagi dapat menyebarkan kemanfaatan yang seluas-luasnya. Alhamdulillah, ditengah keterbatasan yang ada khususnya pendanaan bahwa dana adalah resource penting dalam setiap organisasi apapun,” ujarnya.

   Momentum ini, hendaknya dimanfaatkan oleh para pengurus Dekopinda untuk memajukan perkoperasian di Kota Banjar, termasuk, melakukan evaluasi-evaluasi, program tahun lalu, untuk dijadikan pelajaran pelaksanaan program yang akan datang. Sehingga perkoperasian semakin maju dan berkembang. “Melalui Rakerda ini, diharapkan mampu menyusun rencana kerja yang terarah dan terencana. Tepat waktu, tepat saran, manfaat, dan tepat yang lainnya” katanya.