KEGIATAN PENYELENGGARAAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN TAHUN ANGGARAN 2018

20180926_085359

Rabu, 26 September 2018 – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan yang bertempat di Aula Rumah Makan Ibu Joko Jl. Ciamis, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat 46332. Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari pelaku usaha kecil menengah Kota Banjar dan dibuka langsung oleh Drs. H. Ade Setiana, M.Pd selaku Sekretaris Daerah Kota Banjar dengan didampingi oleh H. Saiffudin, A.Ks, M.Kes selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota Banjar, Ibu Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM beserta staf.

Peran UKM dinilai sangat penting dalam menunjang kegiatan ekonomi  masyarakat, terutama menggerakkan sektor riIl. Karena itu, penguatan terhadap ekonomi skala mikro dan kecil dipandang perlu menjadi salah satu prioritas dan mendesak dilakukan untuk menunjang ekonomi daerah dan nasional yang kuat, tangguh, dan terciptanya fundamental ekonomi yang andal dan kokoh.

Pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UKM tentang kewirausahaan dan mendorong peningkatan kapasitas UKM guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan serta meningkatkan kualitas dan daya saing UMKM di Kota Banjar.