VISI & MISI

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

 

Visi adalah cita-cita atau idaman tentang suatu keadaan ideal dimasa yang akan datang yang hendak diwujudkan. Dalam rangka menghadapi tantangan pembangunan di masa depan, sesuai dengan Visi Kota Banjar yaitu:

Dengan Iman dan Taqwa Kita Wujudkan Masyarakat   Kota Banjar Yang Agamis, Mandiri dan Sejahtera Menuju Banjar Agropolitan

maka perlu memegang teguh prinsip-prinsip pembangunan yang diantaranya meliputi keberpihakan kepada masyarakat dan optimalisasi pemanfaatan potensi daerah.

Untuk merealisasikan visi yang telah ditetapkan (2009-2013) yang bertumpu pada potensi sumberdaya dan kemampuan yang dimiliki serta ditunjang dengan semangat kebersamaan, tanggung jawab yang optimal dan proposional dari seluruh pemangku kepentingan kota, maka misi yang akan dilaksanakan beserta arah pembangunan, strategi dan indikator kinerja 5 (lima) tahun mendatang ditetapkan 4 (empat) misi sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)
  2. Meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE
  3. Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Terhadap Hukum
  4. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan secara Profesional untuk Menjamin terciptanyaGood Governance

Sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang RI Nomor 27 Tahun 2002 tentang Pembentukan Kota Banjar di Propinsi Jawa Barat, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar bertekad untuk mendukung Banjar menjadi kota industri, transit, perdagangan, jasa dan Pariwisata, oleh karena itu ditetapkan Visi sebagai berikut:

Terwujudnya Dunia Usaha yang Maju,Tangguh, Berdaya Saing dan Mandiri Dalam Mendukung Perekononomian Kota Banjar.

Misi merupakan suatu pernyataan berupa uraian hasil pengidentifikasian langkah-langkah utama yang akan di ambil untuk mendukung pencapaian Visi. Jadi Misi dalam hal ini di maksudkan sebagai kegiatan/ usaha/ upaya pokok yang ditentukan untuk mewujudkan Visi. Oleh karena itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar menetapkan Misi sebagai berikut :

  1. Mewujudkan Organisasi yang efektif dan Efesien
  2. Meningkatkan Profesionalisme SDM Pelaku usaha;
  3. Meningkatkan Iklim Usaha yang Kondusif;
  4. Meningkatkan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM;
  5. Memberdayakan Potensi Lokal.