Penyuluhan Dan Sertifikasi Kesehatan Bagi UMKM

Cara produksi pangan yang baik merupakan salah satu faktor yang penting untuk memenuhi standar mutu atau persyaratan yang ditetapkan untuk... Baca selengkapnya.."Penyuluhan Dan Sertifikasi Kesehatan Bagi UMKM"

Kegiatan Kelancaran Distribusi Produk Dalam Negeri Pengembangan Pasar Dan Distribusi Barang/ Produk/ Fasilitasi Promosi Dalam Negeri Dan Luar Negeri Melalui Pameran Apeksi 2016

Gelora Kota Baru Jambi (27/07/2016) – Sebagai daerah yang terus berkembang, Pemerintah Kota Banjar perlu terus senantiasa melakukan promosi baik... Baca selengkapnya.."Kegiatan Kelancaran Distribusi Produk Dalam Negeri Pengembangan Pasar Dan Distribusi Barang/ Produk/ Fasilitasi Promosi Dalam Negeri Dan Luar Negeri Melalui Pameran Apeksi 2016"

Penataan Kelembagaan Usaha Sejenis Tahun Anggaran 2016

Industri Mikro Kecil Menengah (IMKM) merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja, memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat, berperan dalam... Baca selengkapnya.."Penataan Kelembagaan Usaha Sejenis Tahun Anggaran 2016"

Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri dengan Sasaran Para Pelaku IKM Gula Merah

Dalam Pembangunan ekonomi daerah di era ekonomi sekarang ini, setiap daerah untuk dapat mengenali setiap potensi yang ada di wilayahnya.... Baca selengkapnya.."Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri dengan Sasaran Para Pelaku IKM Gula Merah"

Produk IKM Kota Banjar Dipromosikan Dalam Pameran Produk Unggulan Kreatif Jawa Barat

GOR Sukapura Kota Tasikmalaya (17/04/2016) – Kota Banjar merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi dan daya saing yang kuat melalui produk-produk... Baca selengkapnya.."Produk IKM Kota Banjar Dipromosikan Dalam Pameran Produk Unggulan Kreatif Jawa Barat"

Kegiatan Pembinaan Kemampuan Teknologi Industri (Diversifikasi Buah Pepaya)

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

diversifikasi buah pepayaPada zaman modern ini kita dihadapkan oleh dunia baru yang ditandai dengan kecenderungan globalisasi sebagai akibat semakin banyaknya negara yang melaksanakan reformasi ekonomi. Globalisasi ini sendiri telah mendorong para pelaku usaha siap menghadapi persaingan global dan secara drastis mengubah pola strategi perusahaan khususnya strategi pemasaran dan produknya.

Perubahan ini menuntut kreativitas setiap pelaku usaha agar dapat menyempurnakan dan mengembangkan potensi yang ada menghasilkan produk yang baru. Pengembangan produk baru ini akan membentuk masa depan pelaku usaha tersebut.

Dalam hal ini strategi pemasaran bisa dilakukan yaitu dengan pengembangan produk baru melalui beberapa macam strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan, salah satunya adalah strategi diversifikasi produk. Para pelaku usaha mencoba untuk membuat apa saja yang bisa terjual dan menerapkan berbagai strategi untuk memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada. Baca selengkapnya..

Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima Dan Asongan


Pembinaan PKL Pasar Banjar
Aula UPTD Pasar Banjar (10-04-2017) – Keberadaan PKL menjadi solusi, karena menyediakan harga yang relatif murah dan mudah dijangkau. Bagi masyarakat yang berpendapatan rendah, PKL menjadi pilihan. Dalam hal ini pemerintah harus lebih jeli dalam mengambil tindakan dan juga menegakkan peraturan, serta memberikan bimbingan sebagai pendukung maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang merupakan profesi sebagian warga masyarakat.

Dalam Tahun Anggaran 2017, Pemerintah Kota Banjar melalui  Dinas   Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan  akan melaksanakan  Kegiatan Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima dan Asongan sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan para pedagang dimaksud. Baca selengkapnya..