PENGARAHAN Plt. WALIKOTA BANJAR TERHADAP PERKEMBANGAN WUB DAN UMKM KOTA BANJAR

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

20180410_112341

Pada hari Selasa Tanggal 10 April 2018 diadakan pertemuan silaturahmi antara Bapak Plt. Walikota Banjar dengan para pelaku WUB dan UMKM di Kota Banjar yang dihadiri oleh Aparatur Negara diantaranya Bapak H. Saifuddin, A.Ks, M.Kes selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banjar, Bapak H. Basir, SP, MP selaku Sekretaris Dinas KUKMP, Ibu Neneng Widya Hastuti, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Bapak Ian Rakhmawan Suherli, ST, M.Si selaku Kepala Bidang Industri, Bapak Mamat Rahmat, S.STP, M.Si selaku Kepala Bidang Perdagangan, Bapak Hendra gunawan, SE selaku Kepala Seksi UKM, para staf Dinas KUMP dan dihadiri oleh 50 orang pelaku WUB dan UMKM yang mewakili seluruh para WUB dan UMK20180410_110903M di Kota Banjar.

Diadakanya kegiatan ini dalam rangka membentuk Silaturahmi antara para pelaku usaha di Kota Banjar dengan Bapak Plt. Walikota dan Aparatur Negara, Sinergritas antara pemerintah kota Banjar dengan para pelaku Wirausaha Baru dan UMKM serta Pembinaan terhadap WUB di Kota Banjar.
Dalam acara tersebut Plt. Walikota Banjar drg. H. Darmadji Prawirasetia, MM memberikan arahan dan motivasi terhadap para WUB dan UMKM Kota Banjar yaitu :
1. WUB dan UMKM Kota Banjar agar tetap semangat dalam berwirausaha;
2. Membentuk komunitas antar WUB dan UMKM agar saling mendukung dan mempermudah para pelaku usaha melakukan koordinasi dengan pemerintah ataupun dengan masing-masing pelaku WUB dan UMKM;
3. Memberikan masukan untuk WUB dan UMKM agar melengkapi standarisasi produknya supaya produk yang dihasilkan lebih mudah dipasarkan bukan hanya mencakup Wilayah Regional tapi bisa mencapai Wilayah Nasional maupun Internasional;
4. dan mengurus legalitas UMKM dengan membuat IUMK di kecamatan masing-masing.

Bapak Plt. Wlikota Banjar juga memberikan kesempatan kepada para WUB dan UMKM untuk bertanya maupun mengungkapkan pendapat dan keluh kesah mereka selama berwirausaha.
20180410_11220120180410_111955

Leave a Reply

Your email address will not be published.