Pelatihan Teknis Substantif

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

KEGIATAN PELATIHAN TEKNIS SUBSTANTIFPelatihan teknis Substantif adalah Pelatihan yang memberikan pengetahuan dan keterampilan yang bersifat substantif (real, sesungguhnya) dalam rangka pencapaian kompetensi.Tidak dapat dipungkiri bahwa sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian. Sebagaimana juga kita ketahui bahwa peran strategis UMKM ditengah kehidupan ekonomi nasional telah membuktikan kontribusinya disamping menjadi andalan hidup bagi sebagian besar masyarakat Kota Banjar, juga menyerap lapangan kerja yang cukup tinggi.

Saat ini sebagian besar industri pangan adalah industri pangan berskala rumah tangga. industri rumah tangga pangan sangat membutuhkan binaan agar produk pangan yang dihasilkan baik dan aman bagi konsumennya karena telah memenuhi persyaratan  mutu dan keamanannya.

Melalui Pelatihan teknis Substantif ini mudah2an bisa menjadi  salah satu alternative upaya Pemerintah untuk memfasilitasi warga binaan di kawasan P2WKSS Di Kota Banjar  untuk menjadi UMKM sehingga dapat memperbaiki mutu dan kualitas produknya. Selain itu, juga diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan UMKM itu sendiri dan masyarakat disekitarnya.

Tujuan dari Kegiatan Pelatihan teknis Substantif 2017 ini adalah tumbuhnya wirausaha baru di kawasan P2WKSS yang ada di Kota Banjar. Penyelenggaraan Kegiatan Pelatihan Teknis Substantif melibatkan Pegawai Dinas KUMKM Kota Banjar dan Pihak terkait. tempat Kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Binangun pada hari Selasa Tanggal 22 Agustus 2017.(DISKUKMP Kota Banjar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.