Kota Banjar Mengikuti Ethnic Food 2017

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

ethnic foodEthnic Food dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari, yaitu mulai tanggal  14 sampai dengan 16 Juli 2017 bertempat di Trans Studio Mall Bandung Jawa Barat.Pameran merupakan suatu bentuk dalam usaha jasa pertemuan. Yang mempertemukan antara produsen dan pembeli namun pengertian pameran lebih jauh adalah suatu kegiatan promosi yang dilakukan oleh suatu produsen, kelompok, organisasi, perkumpulan tertentu dalam bentuk menampilkan display produk kepada calon relasi atau pembeli.

Kekayaan bahan baku pangan di Jawa Barat merupakan salah satu potensi yang paling beranekaragam di Indonesia. Setiap tahun, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jawa Barat selalu menggelar festival yang bertujuan untuk mendorong berkembangnya industri, salah satunya adalah industri pangan, yang memanfaatkan bahan baku lokal Jawa Barat.

Berkembangnya event pameran yang diadakan pemerintah maupun berbagai perusahaan event organizer, memberikan keuntungan besar bagi para pelaku usaha kecil. Sebagian besar UKM mengalami kesulitan dalam memasarkan produknya, selain itu ketatnya persaingan bisnis juga memaksa mereka untuk mempromosikan bisnisnya ke pasar. Dengan adanya pameran, para UKM dapat mempromosikan produk mereka langsung dengan terjun melihat peluang pasar bagi produk mereka.

Untuk mensukseskan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar dalam Tahun Anggaran 2017 akan mengikuti Festival Keanekaragaman berbahan baku lokal Tahun 2017 melalui Program Kegiatan “Pameran Produk Unggulan IKM”, diharapkan melalui kegiatan ini, produk-produk makanan olahan Kota Banjar dapat lebih dikenal minimal di wilayah Jawa Barat. Adapun produk yang dipamerkan dalam Pameran Produk Unggulan IKM adalah produk-produk IKM makanan olahan yang tersebar di Wilayah Kota Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.