Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare


IMG_0310Tidak dapat dipungkiri bahwa sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian. Sebagaimana juga kita ketahui bahwa peran stategis UMKM ditengah kehidupan ekonomi nasional telah membuktikan kontribusinya disamping menjadi andalan hidup bagi sebagian besar masyarakat Kota Banjar, juga menyerap lapangan kerja yang cukup tinggi. Dalam menghadapi mekanisme pasar yang makin terbuka dan kompetitif, penguasaan pasar merupakan prasyarat untuk meningkatkan daya saing UMKM. Agar dapat menguasai pasar, maka UMKM perlu mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat, baik informasi mengenai pasar produksi maupun pasar faktor produksi. Informasi tentang pasar produksi sangat diperlukan untuk memperluas jaringan pemasaran produk yang dihasilkan oleh UMKM.

Namun Kita juga harus mengakui adanya kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mengelola usahanya diantarnya permodalan. Hal tersebut mengakibatkan tujuan yang seharusnya dapat dicapai dalam meningkatkan kesejahteraan dan daya beli masyarakat sulit dicapai.

IMG_0255Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan mudah-mudahan bisa menjadi  salah satu alternative upaya Pemerintah untuk memfasilitasi para UMKM di Kota Banjar dengan Perbankkan dalam penyaluran kredit yang akan berdampak positif pada peningkatan hasil usaha yang optimal bagi para pelaku UMKM Kota Banjar.

Tujuan dari Kegiatan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan TA.2017 ini adalah memfasilitasi para pelaku UMKM dengan Perbankkan dalam penyaluran kredit untuk mengatasi permasalahan permodalan. Peserta Kegiatan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan tahun 2017 adalah sebanyak  50 UMKM produktif yang berada diwilayah Kota Banjar. Penyelenggaraan Kegiatan Sosialisasi Dukungan Informasi Penyediaan Permodalan melibatkan Pegawai dinas KUMKM Kota Banjar dan Pihak terkait. tempat Kegiatan dilaksanakan di Aula RM “ INTAN” Jl. Dipatiukur Gg. Manggis Rt. 02 Rw. 09 Lingkungan Parunglesang Banjar pada Hari Senin Tanggal 17 April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published.