Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima Dan Asongan

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare


Pembinaan PKL Pasar Banjar
Aula UPTD Pasar Banjar (10-04-2017) – Keberadaan PKL menjadi solusi, karena menyediakan harga yang relatif murah dan mudah dijangkau. Bagi masyarakat yang berpendapatan rendah, PKL menjadi pilihan. Dalam hal ini pemerintah harus lebih jeli dalam mengambil tindakan dan juga menegakkan peraturan, serta memberikan bimbingan sebagai pendukung maraknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang merupakan profesi sebagian warga masyarakat.

Dalam Tahun Anggaran 2017, Pemerintah Kota Banjar melalui  Dinas   Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan  akan melaksanakan  Kegiatan Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima dan Asongan sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan para pedagang dimaksud.

Pembinaan PKL Pasar BanjarAdapun tujuan dari Kegiatan Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima dan Asongan Tahun Anggaran 2017, adalah:

  • Menambah wawasan dan motivasi tentang dunia usaha;
  • Menambah pengetahuan tentang cara pengelolaan asset yang telah diberikan sebagai modal utama dalam berusaha;
  • Terciptanya disiplin dalam berusaha pada area strategis PKL;
  • Terjalinnya kerjasama antar pelaku usaha;

Peserta Kegiatan Pembinaan Organisasi/Kelompok Usaha Pedagang Pasar, Pedagang Kaki Lima Tahun Anggaran 2017 sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yang terdiri dari pedagang daging ayam, pedagang pakaian dan pedagang sayuran yang berada di pasar Banjar. Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbentuknya serta terbinanya organisasi/kelompok usaha pedagang kaki lima yang berada di Pasar Banjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.