Pameran Kunci Bersama Tahun 2016

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

img_20161213_111122Sebagai daerah yang terus berkembang, Pemerintah Kota Banjar perlu terus senantiasa melakukan promosi baik diluar maupun di Kota Banjar sendiri, peluang investasi serta produk – produk unggulan yang dimiliki perlu disampaikan kepada kalangan investor dan para pembeli potensial. Fasilitasi promosi merupakan sarana pengembangan pasar  yang diharapkan dapat  mengembangkan potensi-potensi yang ada agar dapat menunjang laju pertumbuhan ekonomi masyarakat  Kota Banjar.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi dalam Tahun  Anggaran 2015 akan melaksanakan Kegiatan Kelancaran Distribusi Produk Dalam Negeri Pengembangan Pasar Dan Distribusi Barang/ Produk/ Fasilitasi Promosi Dalam dan Luar Negeri  melalui Pameran  “Kunci Bersama 2016”. Pameran Kunci Bersama merupakan  pameran tahunan produk unggulan dan investasi daerah yang melibatkan beberapa Kabupaten  / Kota perbatasan yang tergabung dalam Badan Kerjasama Antar Daerah, yaitu : Kota Banjar, Kab. Ciamis, Kab. Majalengka, Kab. Kuningan, Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Kab. Cilacap, dan Kab. Brebes dan Kab. Pangandaran. Kegiatan Pelaksanaan Pameran di selenggarakan pada tanggal 13 s/d 17 Desember  2016 bertempat di Kabupaten Cirebon.

img_20161213_164444Kegiatan Kelancaran Distribusi Produk Dalam Negeri Pengembangan Pasar Dan Distribusi Barang/ Produk/ Fasilitasi Promosi Dalam Negeri dan Luar Negeri melalui Pameran Kunci Bersama TA. 2016 bertujuan untuk Mempromosikan potensi dan peluang investasi serta produk – produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten dan Kota perbatasan kepada kalangan investor dan para pembeli potensial dari dalam dan luar negeri. Menciptakan wahana interaksi bisnis langsung bagi para pemerintah daerah dengan para pengusaha, pembeli, penyedia teknologi dan investor guna menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang inestasi, perdagangan, industri,teknologi dan lain –lainya. Memberdayakan produk dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan barang dan jasa di pasar lokal melalui upaya memupuk kecintaan , kebanggaan, serta kepercayaan masyarakat terhadap produk dalam negeri. Membuka wacana masyarakat luas terhadap potensi daerah Kota Banjar sehingga layak menjadi image daerah kota tujuan wisata domestik maupun mancanegara.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain: Meningkatkan dan meluasnya pemasaran produk – produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten dan Kota Perbatasan kepada kalangan investor dan para pembeli potensial; Dapat mengangkat dan menggerakkan roda perekonomian Delapan Kab/Kota Perbatasan; Membuka wawasan baru dalam mendorong dan meningkatkan mutu produk unggulan sembilan Kab/Kota Perbatasan; Memberikan peluang usaha bagi  investor dalam upaya kerjasama usaha; Menjadikan usaha kecil sebagai salah satu unit usaha yang mempunyai produk unggulan yang mampu bersaing di pasar lokal regional maupun global sebagai sokoguru otonomi Daerah dan perekonomian Nasional; Menjadikan Usaha Kecil Menengah agar tangguh dan mandiri; Meningkatkan pendapatan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar.(Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.