Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan

FacebookTwitterGoogle+LineWhatsAppShare

Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan

Aula Dinas Perindagkop Kota Banjar (21/12/2015) -Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut, membawa banyak manfaat yang sangat berguna bagi kemajuan dan kesejahteraan kehidupan manusia. Salah satu bukti nyata tentang kemajuan teknologi sangat terasa di bidang IT atau teknologi informasi. Teknologi dan informasi merupakan salah satu aspek dalam kehidupan manusia yang tidak dapat dipisahkan. Hal tersebut sangat penting karena menunjang setiap kegiatan manusia dalam berbagai bidang yang ditekuninya seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dll. Salah satu bidang dalam kehidupan manusia yang tidak bisa dipisahkan dari kemajuan teknologi dan informasi adalah bidang bisnis. Para pelaku usaha sangat merasakan manfaat IT yang sangat besar dalam kehidupan mereka. Dengan kemajuan teknologi dan informasi, hal tersebut mendorong beberapa orang untuk menciptakan beberapa inovasi yang sangat menguntungkan dan bisa dijadikan sebagai ranah bisnis yang sangat menguntungkan bagi semua orang. Selain itu juga dapat memperluas pangsa pasar. Dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi, para pelaku bisnis dapat memantau beberapa daerah yang berprofit tinggi dan bisa dijadikan lahan untuk meraup keuntungan demi keberlangsungan bisnis yang mereka lakukan.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, dalam Tahun Anggaran 2015, Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Kota Banjar akan melaksanakan  Kegiatan Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar.

Adapun tujuan dari Kegiatan Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan Tahun Anggaran 2015, adalah:  Menambah wawasan serta pengetahuan yang ada kaitannya dengan system jaringan informasi perdagangan. Dan hasil yang diharapkan dari kegiatan Kegiatan Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan Tahun Anggaran 2015 ini adalah adanya kontribusi sektor perdagangan terhadap Produk Domestik Regional Brutto (PDRB) Kota Banjar.

Narasumber kegiatan terdiri dari : Narasumber PNS sebanyak 2 (dua) orang, yaitu dari Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindagkop Kota Banjar dan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Perindagkop Kota Banjar. Narasumber Praktisi, yaitu dari Ketua Dekranasda Kota Banjar dan Operator Website Dinas Perindagkop Kota Banjar.(Disperindagkop Kota Banjar)

 

8 thoughts on “Peningkatan Sistem dan Jaringan Informasi Perdagangan

  1. suatu usaha yang bagus untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha perdagangan di kota banjar.Semoga dapat tetap berkesinambungan

  2. Authentic Furniture Manufacturer says:

    Setuju banget dengan kegiatan seperti ini, sdm kita akan semakin berkualitas.

  3. ian tale says:

    Apakah acara seperti ini ada setiap tahunnya di Kota Banjar? Kalau rutin ada, tentu sangat menyenangkan sekali. Saya bangga sebagai warga Banjar dengan adanya hal ini. Pemerintah sangat mendukung kemajuan dan pengembangan masyarakatnya.

  4. junawidjaja says:

    bagus smoga konsisten.tingkat kan trus

  5. Ega says:

    Tingkat kan lagi inspirasi mu lagi supaya bisa berbagi ilmu kepada yg lain…

  6. bripda arif r h says:

    Knp gk bikin tempat nongkrong refrentatif? yg asik kaya di bdg. Padahal banjar bisa ko.. bikin banjar culinary night… jdi anak muda bisa lebih kretif klo punya tmpat tongkrongan yg refrentatif … bikin tmpat nya penuh cahaya.penuh tanaman rindang. Ful musik. Pasti kece … dan pasti orng2 bnjarsari ciamis dan orng bnjarnya pergi ketasik.. jdi kan bisa nongkrong2 kece di banjar…

  7. Satu Set Box Bayi Minimalis says:

    artikelnya sangat bagus.

  8. huril muazalin says:

    saya orang banjar sangat setuju tapi apakah adapenyalur untuk olahan kerajinnn dan industrinya,,,?/

Leave a Reply

Your email address will not be published.